Sabtu, 31 Oktober 2009

Tutorial cara menyambungkan video dengan Windows Movie Maker

1. Klik start => all program => Windows Movie Maker
2. Tampilan Windows Movie Maker
3. Klik import video. kemudian akan muncul kotak dialog import file, lalu pilih video yang akan anda sambung. Lalu klik import.
4. Setelah video pertama masuk, kemudian klik import video kembali. Import video yang kedua ini untuk memasukkan video kedua yang akan digabungkan dengan video pertama. Setelah anda memasukkan semua video yang akan digabung, klik collections yang terdapat pada toolbar.
5. Klik video1.
6. Klik kanan pada video1 001, kemudian pilih add storyboard
7. Kemudian pilih lagi video1 002, lalu klik kanan pilih storyboard. Jika ada lagi pilih lagi, kemudian klik kanan lagi pilih storyboard lagi deh.
8. Setelah itu pilih video yang kedua kemudian, lakukan sama seperti cara sebelumnya. Setelah semua video yang ada anda lakukan add to storyboard maka akan tampil semua video pada papan story board yang terletak paling bawah.
9. Setelah semua video anda masukkan pada storyboard. Kemudian anda klik pada menu file => save movie file.
10. Kemudian akan tampil menu save movie wizard. Lalu pilih tempat penyimpanan yaitu my computer, kemudian klik next. 11. Kemudian tentukan nama video dan tentukan pula tempat penyimpanan dengan mengklik button browse. lalu klik next.12. Lalu klik next kembali13. Lalu tunggu hingga 100%, jika sudah 100% berarti file video yang anda gabungkan sudah tergabung. Lalu klik finish pada tampilan berikut, maka file video yang sudah tergabung akan dijalankan.

2 komentar:

  1. makasih bro nama ua jaka ada gak sofware langsung untuk nyambungin vidio dan mp3
    http://payahnakublogspot.com....berkunjunglah sobat kita tukar informasi

    BalasHapus
  2. postingan kamu sangat berguna untuk ku.....
    visit back ya.....!!!!!!!
    http://apipsuryadi.blogspot.com

    BalasHapus